Tuesday 29 January 2013

bisnis coaching (eksplorasi coach)

Banyak orang belakangan ini mulai mengenal coaching. Namun dalam arti harafiah dan persepsi yang belum tentu benar dalam porsinya. Ada yang merubah nama mereka dari seorang Trainer atau konsultan menjadi Coach. Bahkan Motivator juga merubah titel mereka menjadi seorang Coach. Tren ini mulai terjadi 4 tahun yang lalu, dari buku ini saya tulis. Pada buku sebelumnya “ Easy Coaching, saya telah merumuskan 5 tahapan yang dilakukan seorang coach.

Namun dari pembicaraan saya dengan rekan-rekan seprofesi, pengamatan saya pada dunia coaching dan perjalanan semua coach yang saya kenal, ternyata masih banyak yang harus dieksplorasi sehingga standar rata-rata dari Business Coaching itu sendiri dapat dicapai. Dengan perjalanan menjadi Coach dari tahun 2006 sampai dengan sekarangpun, saya masih merasakan perlu pembelajaran seumur hidup. Dan dari hasil menjelajah lebih dari 100 perusahaan, melengkapi sertifikasi-sertifikasi seorang coach dengan standar internasional, serta beberapa pelatihan baik untuk sumber daya manusia, keuangan, bisnis dan pemasaran, didalam negeri dan diluar negeri, maka saya terpanggil untuk mencoba berbagi kepada semua rekan sejawat, baik sesama coach, rekan lain seprofesi trainer, motivator, konsultan maupun terapis.

Dan dalam kesempatan ini, anda akan mengeksplorasi, siapa itu seorang Coach, dan apa saja kegiatan mereka sehari-hari sebagai Coach. Sehingga akan memperjelas bagi anda yang mungkin membutuhkan jasa dari coach, agar dapat memaksimalkan potensi masing-masing, sehingga dapat bersama-sama membuat negeri ini menjadi lebih baik. Dalam buku ini, saya tidak akan mendalami teknik yang dibutuhkan oleh seorang coach dalam menjalani coaching kepada klien. Namun sudut pandang lainnya yang perlu juga diperhatikan oleh seorang coach dalam mendampingi kliennya, misalnya, aktifitas pemasaran dan penjualan dari jasa coaching itu sendiri, pembelajaran tiada henti, mengangkat kepercayaan diri sebagai coach, dapat mengerti sudut pandang klien, serta kegiatan lainnya yang menjadi satu paket dalam mendalami profesi seorang coach, termasuk menulis buku.

Berapa banyak dari Dosen yang suka mengajar, tetapi tidak menyadari bahwa memeriksa hasil ujian yang diberikan kepada muridnya adalah hal yang harus dilakukan, sama seperti meneliti dan mengabdi pada beberapa hal, yang sudah dijadikan sebagai dasar falsafah seorang dosen. Atau seorang penjual asuransi, yang nyatanya tidak mampu menangani uang sendiri, setelah sukses menangani keuangan nasabahnya. Karena pekerjaan seorang agen asuransi lebih dari penjual saja, dia harus dapat menangani semua tim penjualnya layaknya sebagai partner, belum lagi tim administrasi, kepemimpinan, sewa kantor, kepemimpinan dan lain sebagainya. anda terpanggil untuk menjadi coach yang profesional klik disini, atau hubungi PT Formula Bisnis indonesia di nomer 021-583 583 33

2 comments:

  1. Simply ωаnt to sаy your aгticle is as аstοniѕhing.
    The clarity in your рοѕt is јust excellеnt and i can aѕsume уou're an expert on this subject. Well with your permission let me to grab your RSS feed to keep updated with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the enjoyable work.

    Also visit my page; Coaching Beratung in Frankfurt am Main

    ReplyDelete
  2. There іs certaіnly a grеat deal to leаrn
    about this subјеct. I really like all the pοintѕ you hаve maԁe.


    Ϻy site :: eine Günstige suchmaschinenoptimierung (seo) Wiesbaden centrum

    ReplyDelete

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal