Tuesday 29 January 2013

Pengertian Bisnis (Bisnis yang menguntungkan)



PENGERTIAN BISNIS


Bisnis, “ Sebuah Badan Usaha Komersial yang menguntungkan, terus bertumbuh dan berkesinambunganSebuah berarti satu. Tidak pernah ada seorang yang berhasil membangun banyak usaha dalam waktu yang bersamaan, kecuali dia pernah membangun sebuah bisnis dengan kriteria yang disebutkan diatas terlebih dahulu. Pernah saya membaca buku karangan, Richard Branson yang mengatakan, apabila kita pernah membangun sebuah usaha yang dapat berjalan tanpa pemiliknya, maka dia dapat membangun lebih dari satu sampai 10 usaha dalam waktu yang bersamaan. Karena prinsip membangun perusahaan sama.
Pandangan yang sudah terjadi di Indonesia mengenai bisnis yang kurang benar, mengakibatkan masyarakat kurang memahami artinya pemilik bisnis. Business Owner adalah pemilik usaha, dan bukan Business Runner, atau pelaku bisnis. Apabila mimpi anda hanya menjadi pelaku bisnis, maka kecenderungan yang akan terjadi kepada diri anda, bisnis akan menguasai anda. Berikut ciri-ciri Business Runner :
·       Menghabiskan waktu lebih dari 10 jam seminggu untuk urusan bisnis
·       Masih menandatangani cek dan giro
·       Terlibat secara operasional untuk macam-macam urusan
·       Masih sering dihubungi oleh pelanggan untuk urusan penjualan
·       Ikut terlibat dalam keputusan-keputusan taktis dan bukan strategik
·       Target yang dibicarakan lebih ke target jangka pendek
Beberapa hal diataslah menjadi penyebab terbesar, pemilik usaha tidak dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih besar secara vertikal maupun horizontal.
Badan Usaha berarti ada Susunan Organisasi dan berstatus hukum, UD, CV, PD, PT, TBK. Organisasi yang berarti, sekumpulan orang yang bersepakat bekerja sama utuk mencapai sebuah tujuan yang sama, dengan keahlian dan kemampuan yang saling melengkapi dan membantu satu dengan yang lainnya. Tentunya akan menjadi sebuah kekuatan, apabila ada kesepakatan diawal dalam masing-masing peran.  Yang kemudian mereka mengikatkan diri mereka dengan aturan hukum yang berlaku dimasing-masing negara dan wilayah.
Komersil dapat diartikan dengan Profitabilitas. Segala sesuatunya dihitung dari keuntungan yang ingin diraih dan diperoleh sebanyak-banyaknya oleh pendirinya. Sebuah badan usaha yang bukan berbentuk yayasan. Dengan tujuan mengumpulkan laba (keuntungan) sebesar-besarnya, tentunya berbeda dengan yayasan dengan tujuan tidak mencari laba.
Yang Menguntungkan, dalam menentukan harga beli dan jual, biaya yang dikelola dan semua faktor dari pendapatan maupun pengeluaran, diatur sedemikian rupa sehingga perusahaan dapat mencatat laba. Disinilah diperlukan laporan-laporan penunjang dalam mengetahui apakah perusahaan tersebut sudah membukukan laba atau rugi.
Terus Bertumbuh, baik dalam omset, jumlah dan kualitas karyawan yang dipekerjakan, cabang yang dimiliki, aset yang diakuisisi, pengembangan diversifikasi sampai dengan investasi lainnya yang membuat perusahaan bertumbuh.
Berkesinambungan, karena baik ada maupun tidak kehadiran pemilik usaha, tidak lagi menjadi sebuah patokan utama kemajuan perusahaan. Sistemasi keempat bidang menjadi faktor pengungkit dan memudahkan perusahaan dalam melipatgandakan perusahaan. Keempat bidang itu meliputi, Keuangan, Pelanggan, Pekerja dan Sistem teknologinya.
Berikut beberapa pengertian mengenai Bisnis dari beberapa orang yang menjadi jangkar dan bapak bisnis baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
Bob Sadino ( Pemilik usaha Kemchik’s), Ciputra ( Ciputra Grup, property maupun edukasi ), Mochtar Riyadi (Pemilik dari Property, Lembaga keuangan, Ritel, pabrikasi), Sudono Salim ( Konglomerat yang bergerak dibanyak industri ), Michael Gerber ( Bapak Bisnis negara Paman Sam ), Keith J Cunningham ( Key’s to the Vault )
Richard Branson ( Pemilik Virgin Air ), Donald Trump ( Pemilik Trump Corporation )

Anda ingin bisnis mudah dijalankan, menguntungkan dan terus berkesinambungan dan dapatkan kesempatan memenangkan bisnis check up senilai Rp 1.000.000 dengan mengisi formulir klik disini.

1 comment:

  1. Thаnκs for thе gοod writeup. It aсtually was а leіsure aсcοunt it.
    Look complicated to fаr іntrоԁuсеd аgreeable
    frоm you! Howеvеr, how could we be in contact?


    Chеck out my blоg poѕt coachingfrankfurtammain.wordpress.com

    ReplyDelete

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal