Tuesday 29 January 2013

seminar laporan keuangan

SEMINAR LAPORAN KEUANGAN BAGI OWNER / PEMILIK BISNIS ATAU BAGIAN KEUANGAN AGAR MEMUDAHKAN MEMBACA LAPORAN KEUANGAN.

CASH IS THE KING

CASH IS THE KING !!!

1. Faktanya, saat ini masih banyak pelaku bisnis yang belum memiliki laporan keuangan. Padahal ukuran bisnis adalah angka. Bagaimana mengukur pertumbuhan bisnis tanpa ada laporan keuangan. Sesederhana apapun sebuah laporan keuangan, sangatlah dibutuhkan. Laporan keuangan seperti “dashboard” di mobil anda. Ketika anda hendak mengendarai mobil, anda perlu mengetahui seberapa banyak bahan bakar yang ada, seberapa panas temperaturnya, sudah berapa kilometer jarak yang sudah ditempuh sehingga butuh ganti oli atau tune-up. Bahkan ketika anda lupa memasang sabuk pengaman, lampu indikator akan menyala berkedip-kedip. Begitu juga ketika ada pintu yang kurang rapat menutup.

Menjalankan sebuah bisnis, sama seperti menjalankan mobil anda. Bagaimana jika mobil anda tidak ada indikator bahan bakar, tidak ada indikator temperatur, tidak ada spidometer dan tidak ada indikator-indikator lainnya? Ya, tentu akan sangat merepotkan. Begitu juga bisnis.

2. Faktanya, masih banyak pelaku bisnis yang melihat hasil usahanya cukup dari laporan Laba/Rugi (Profit/Lost) saja. Ketika di laporan Laba/Rugi tertera angka profit yang cukup besar, dianggap telah berhasil menjalankan bisnis! Ya, dalam konteks tertentu itu bisa benar. Tetapi dalam konteks yang lain, banyak pelaku bisnis yang merasa membukukan angka profit yang besar tetapi tidak memiliki persediaan uang CASH yang cukup.

Yes! Profit is just an illusion. Not Real! Profit itu hanya teori. Memang sangat mungkin anda membukukan angka profit besar tetapi uang CASH nya tidak ada, karena piutang anda sangat besar, misalnya. Jadi percuma anda membukukan profit besar tetapi tidak ada uang CASH-nya. Padahal CASH adalah seperti darah bagi tubuh anda. Jika tubuh anda kekurangan darah, anda akan lemas, mata berkunang-kunang, jalan sempoyongan, bahkan terjatuh dan pingsan. Begitu juga dengan bisnis anda, ketika ada masalah dengan CASH, bisnis anda jalannya tidak stabil, tertatih-tatih, tidak memiliki keleluasaan untuk pengembangan atau ekpansi secara lebih masif.

CASH IS THE KING | 3 DAYS FUN WORKSHOP

19 – 21 APRIL 2013 | di SURABAYA

For FINANCE & NON-FINANCE Person
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda akan mendapatkan banyak pengertian, gambaran, kejelasan dan pencerahan, tentang pentingnya sebuah ‘dashboard’ bagi bisnis anda.
INGAT!!! Segala sesuatu yang tidak bisa diukur, tidak bisa ditingkatkan. Segala sesuatu yang bisa diukur, selalu bisa ditingkatkan!
Apakah anda sudah melakukan pengukuran atas segala hal yang anda lakukan di bisnis anda…???

DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda juga akan mempelajari dan memahami secara mendalam tentang bagaimana mengelola uang bagi pertumbuhan bisnis anda secara signifikan.

INGAT!!! Salah satu faktor utama kegagalan sebuah bisnis adalah kerena adanya kesalahan pengelolaan uang. Dan itu berarti, salah satu faktor utama keberhasilan bisnis adalah kemampuan pelaku bisnis dalam mengelola keuangan!
Apakah anda sudah memiliki kemampuan mengelola keuangan dengan baik..?
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda akan belajar bagaimana membuat keputusan-keputusan strategis yang lebih tajam dan terarah.
Banyak pelaku bisnis yang membuat keputusan-keputusan taktis dan strategis tanpa menggunakan data-data keuangan, akibatnya bisa terjadi pembengkakan anggaran, munculnya biaya-biaya yang tidak terduga, sehingga membuat anda semakin PUSING!
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda akan mempelajari teknik, cara, siasat, BAGAIMANA MENGKONVERSI PROFIT MENJADI CASH!
DALAM WORKSHOP CASH IS THE KING anda juga akan melakukan simulasi bagaimana berinvestasi bisnis secara ‘aman’ karena lebih jelas perhitungannya.
Ketika anda hendak investasi, anda bisa mengambil keputusan dengan cepat apakah investasi anda menguntungkan atau tidak, apakah bisnis yang anda beli prospektif atau tidak, bisa anda lihat dari laporan keuangannya.



UNTUK PENDAFTARAN WORKSHOP CASH IS THE KING anda bisa menghubungi :
PT FORMULA BISNIS INDONESIA 
021-583 583 33 
Anto
atau dengan mendaftar dan dapatkan harga spesial bulan ini
Klik disini

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal