Thursday 28 February 2013

cara memulai bisnis dengan strategi pemasaran

Pemasaran adalah bagaimana menemukan cara berkomunikasi dengan pasar sehingga produk dan jasa yang ditawarkan oleh penjual akan jauh lebih efektif dan efesien. Hal keduanya adalah mencari cara untuk mendidik pasar akan nilai-nilai manfaat dari produk dan jasa yang ditawarkan. Sehingga penjualan yang dilakukan tidak hanya menekankan pada harga semata.

Penjualan adalah hasil dari akibat penawaran yang dilakukan dengan berbagai macam strategi pemasaran. Penjuala adalah orang yang mengeksekusi beberapa strategi pemasaran yang dirumuskan diperusahaan yang bersangkutan.

Bagaimana strategi pemasaran yang jitu ? dari masalah efesiensi kerja, tentu saja lebih efesien,  tetapi strategi efesien belum tentu efektif. Misal bilamana customer service yang ditugaskan untuk menawarkan produk dan jasa mempunyai banyak referensi dalam menawarkan produk dan jasa menjadi tidak efektif karena customer servis lebih menekankan pada pelayanan dan bukan pemasaran.

7 langkah membuat strategi pemasaran dalam cara memulai bisnis

Dapat dibagi menjadi 7 bagian yakni:
1. Bagaimana melakukan kampanye pemasaran yang tepat sasaran
2. Mengetahui berapa biaya yang akan dikeluarkan dibandingkan dengan hasil yang akan diperoleh
3. Menyusun kekuatan dan keunikan dari produk dan jasa yang akan dipasarkan
4. Cara menyusun komunikasi yang tepat
5. Mencari pelanggan baru
6. Mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan pelanggan
7. Evaluasi

Preview Article                                                                                                          Next Article
Coach Gendro Salim
diambil dari buku Neuro Marketing (50 business booster dengan dana terbatas untuk melipatgandakan bisnis ukm anda, profit minimal naik 300% dalam 6 bulan), buku bisa didapatkan di gramedia atau bisa pesan disini

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi pemasaran lebih lanjut silahkan klik disini dapatkan free konsultasi bisnis dengan pelatih bisnis kita.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal