Wednesday 19 June 2013

Wirausaha Sukses (Enhace "Employee's development programs)

"Tingkatkan program pengembangan karyawan" Mengembangkan karyawan merupakan langkah keenam dalam membangun sebuah usaha yang harus dijalankan oleh seorang wirausaha sukses. Karyawan merupakan komponen perusahaan yang paling penting. Sebaik apapun teknologi yang digunakan, sebagus apapun ide usaha yang dijalankan dan selengkap apapun produk yang ditawarkan namun jika karyawannya memiliki kinerja yang rendah maka semuanya akan menjadi sia-sia. Oleh sebab itu setiap wirausaha sukses harus mampu untuk mendesain program pengembangan karyawan yang berkelanjutan sehingga karyawan tersebut dapat terus memiliki antuasiasme untuk bekerja.


Guna mendapatkan karyawan yang berkualitas, maka seorang wirausaha sukses dapat melakukan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Meniadakan kesenjangan antara keinginan dan realisasi yang didapatkan karyawan agar usahanya pada tahap awal dapat berjalan dengan baik.
  2. Membuat berbagai program untuk menciptakan karyawan yang loyal.
  3. Mengenal karakter (meta program) karyawan sehingga bisa memperlakukan karyawan sesuai dengan meta programnya tersebut.
  4. Menciptakan karyawan yang bermental sukses dengan menyatukan badan, pikiran, hati, dan jiwa serta langkah nyata yang harus dijalankan untuk mencapai kesuksesan tersebut.
  5. Mengetahui dengan berbagai teknik untuk mengembangkan karyawan dilihat dari sudut pandang kemampuan dan kemauan yang dimilikinya.
  6. Mengenal siklus kinerja karyawan mulai dari tahap kelahiran, perkembangan, pendewasaan, penurunan, dan bahkan kematian sehingga wirausaha sukses dapat mendesain berbagai program agar karyawannya dapat selalu berkembang.
  7. Mempersiapkan pondisi yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha sukses sebelum ia mengembangkan karyawan yang dimilikinya.
Dengan mengetahui berbagai hal yang dapat digunakan oleh seorang wirausaha sukses untuk meningkatkan kualitas karyawannya maka diharapkan usaha yang dirintisnya dapat terus berkembang menjadi lebih maju. Hal ini disebabkan karena karyawan yang berkualitas akan mampu bekerja dengan baik sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada dalam sebuah perusahaan. Hal inilah yang pada dasarnya selalu diinginkan oleh para wirausaha.


No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal