Wednesday 19 June 2013

Wirausaha Sukses (Improve the "Leadership" skill)

"Tingkatkan ketrampilan kepemimpinan anda". layaknya sebuah peperangan, persaingan usaha tentunya membutuhkan seorang pemimpin yang kuat. Oleh sebab itu, dalam tahapan keempat ini, sebagai pemilik usaha yang biasanya juga sekaligus pimpinan perusahaan, maka seorang wirausaha sukses harus terus mampu meningkatkan kemampuan manajerialnya. Dengan demikian maka ia akan terus tumbuh menjadi seorang pemimpin yang semakin hari akan semakin baik.

Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh seorang wirausaha sukses untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinannya adalah dengan melakukan berbagai aktifitas sebagai berikut :
  1. Mendesain dan mengatur tugas dan tanggung jawab masing-masing level dalam perusahaannya sehingga ia bisa dengan jelas memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota organisasi.
  2. Memilih legalitas usaha yang sesuai dengan usaha yang dijalankan, apakah jenis usaha perseorangan, firma (Fa), Persekutuan Komanditer (CV), atau bahkan perseroan terbatas (PT), sehingga ia bisa terus mengembangkan kepemimpinannya.
  3. Memahami dengan baik asal usul lahirnya sebuah kepemimpinan sehingga ia bisa terus memperbaiki berbagai hal yang menjadi dasar lahirnya kepemimpinan tersebut.
  4. Mengetahui 5 (lima) tingkatan kepemimpinan mulai kepemimpinan berdasarkan posisi hingga personhood sehingga ia terus berusaha untuk mengingkatkan level kepemimpinannya.
  5. Memahami berbagai kemampuan kepemimpinan dalam berwirausaha yang harus dimiliki oleh setiap wirausahawan.
  6. Mengetahui peningkatan tingkat efektifitas sebuah usaha dengan adanya kepemimpinan yang memadai.
  7. Merencanakan program pengembangan kepemimpinan itu sendiri.
Dengan ketuju hal tersebut maka kemampuan yang dimiliki oleh seorang wirausa suskes dalam hal kepemimpinan dapat terus meningkat di masa yang akan datang. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap kelancaran jalannya sebuah usaha.
 

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal