Wednesday 19 June 2013

Wirausaha Sukses (Search further information from the "competitor")

"Cari informasi mendalam dari para pesaing". Langkah ketiga yang harus dilakukan oleh seorang wirausaha sukses adalah mencari informasi sebanyak mungkin dari para pesaing usahanya. Banyak wirausaha sukses beranggapan bahwa pesaing merupakan musuh yang harus dihancurkan karena akan menggangu kelangsungan usahanya. Oleh sebab itu, banyak wirausahawan yang terkuras tenaga dan pikirannya untuk sekedar memikirkan bagaimana cara untuk menghancurkan pesaing tersebut.

Bagi wirausaha sukses yang bermental sukses, sebenarnya kehadiran pesaing merupakan anugerah tersendiri baginya. Dengan adanya pesaing maka ia menjadi termotivasi untuk meningkatkan kinerja perusahaannya agar lebih baik lagi. Cara yang dapat ia lakukan adalah dengan mecari informasi sebanyak mungkin dari para pesaing tersebut. Atas dasar informasi tersebut maka seorang wirausaha sukses dapat menciptakan berbagai hal termasuk strategi pemasaran untuk mengalahkan pesaing itu sendiri.

Dengan melakukan hal tersebut maka seorang wirausaha sukses akan memiliki daya saing yang kuat dalam menghadapi berbagai serangan dari para pesaing usahanya. Pada akhirnya justru wirausaha sukses itulah yang mampu memenangkan persaingan tersebut, karena ia mampu memanfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh pesaing sebagai sebuah kekuatan bagi diri wirausaha sukses tersebut. Dengan demikian, ia akan selalu tenang dan sabar dalam menghadapi munculnya persaingan usaha.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG, SELAMAT BERKUNJUNG

DAPATKAN INFO BISNIS SEMINAR TRAINING MOTIVASI TERBARU

DAPATKAN INFO MITRA BISNIS, INFO ENTREPRENUR, INFO BISNIS

ADD PIN 57BD201A untuk Info Bisnis dan Silahkan isi form untuk info lebih lanjut

MENGGUNAKAN BLOG karena ingin menunjukkan bisnis tanpa modal